5 Macam Tanaman Hias

5 Macam Tanaman Hias

5 Macam Tanaman Hias – Tanaman hias umumnya mengacu pada tanaman yang sengaja ditanam sebagai komponen taman, taman rumah, penghias interior, dekorasi busana, atau bunga potong (buket atau buket). Jenis tanaman hias yang ada di Indonesia sangat banyak. Tanaman hias dibedakan menjadi lima bagian, tergantung dari jenisnya, tanaman hias bunga, tanaman hias daun, tanaman hias buah, tanaman hias akar, dan tanaman hias batang. Sedangkan tergantung lokasinya, terdapat tanaman hias umum, tanaman hias gantung, dan tanaman air.

Semua tanaman hias meninggalkan kesan indah pada setiap bagian tubuh, termasuk bunga, daun, buah, batang bahkan pohon. Beberapa tanaman hias memiliki bagian tanaman beraroma segar yang dikenal dapat mengharumkan lingkungan dan dapat ditanam untuk mempercantik lingkungan serta melawan nyamuk dan serangga.

1. Tanaman Berbunga Hias

5 Macam Tanaman Hias

Tanaman berbunga hias diartikan sebagai tanaman dengan bunga-bunga indah dengan satu warna atau lebih. Tanaman hias berbunga dapat mempercantik keindahan ruangan dan lingkungan sekitarnya serta membuatnya semakin indah. Anda bisa menanam bunga hias dalam pot dan di tanah.

Ada banyak jenis tanaman hias berbunga yang bisa ditanam di dalam maupun di luar ruangan (sekitarnya). Di bawah ini beberapa contoh, foto, dan deskripsi tanaman hias berbunga.

Anggrek

Anggrek merupakan salah satu tanaman berbunga hias yang sangat populer di Indonesia. Anggrek telah digunakan selama ratusan tahun sebagai ekspresi cinta, simbol kemewahan dan keindahan. Jenis bunga yang ada di dalam suku Orchidaceae itu bermacam-macam, dan masing-masing jenis memiliki keindahan tersendiri.

Ada 5.000 hingga 6.000 varietas anggrek di Indonesia yang dibudidayakan secara sengaja atau liar. Anggrek dalam pot dapat dengan mudah ditemukan di toko-toko botani. Anggrek juga biasa digunakan sebagai bunga potong. Pesona anggrek sudah menjadi bunga nasional Singapura dan Thailand. Klik disini untuk melihat jenis anggrek yang kami jual.

2. Tanaman Daun Hias

Tanaman hias berbunga merupakan jenis tanaman hias yang pertama, dan ada juga tanaman hias daun. apa itu? Tanaman daun hias pada umumnya merupakan jenis tanaman hias yang memiliki khasiat indah dan unik pada daunnya. Penggemar tanaman hias di Indonesia banyak sekali. Berikut beberapa ornamen rimbun paling populer di Indonesia.

Tahun Gajah

Telinga gajah yang diberi nama Anthurium Crystallinum dalam bahasa latinnya merupakan tanaman hias rimbun yang banyak ditanam untuk menghiasi ruangan dan halaman belakang. Tanaman ini memiliki daya tarik unik yang menyerupai telinga gajah karena bentuk dan warnanya yang besar, yang dapat dilihat pada bentuk hati. Untuk melihat ragam produk telinga gajah yang kami jual

3. Pohon Buah Hias

Selanjutnya mari kita lihat apa saja yang terkandung dalam berbagai buah dan tanaman hias.

Nagami Orange

Pertama, ada tanaman penghasil jeruk yang berasal dari jeruk, seperti Nagami Orange atau Nagami Kinkan yang berbentuk buah-buahan kecil lonjong. Nagami Mandala tidak hanya ditanam sebagai tanaman hias, tapi juga antusias berbuah, sehingga bisa dimakan. Tidak seperti biasanya, Nagami Orange tidak hanya menikmati keindahan dan rasa dagingnya, tapi juga kulitnya yang lebih manis dari daging.

4. Tanaman Berakar Hias

Tanaman akar hias memiliki keunggulan pada akarnya. Tanaman hias akar yang banyak ditanam antara lain Ficus benyamina, Ficus elastica, dan Canarium spp. , Artacarpus altilis, dan nama yang berbeda dari kelompok dan keluarga yang berbeda.

5. Tanaman Hias Tumbuh

Tanaman hias batang merupakan tanaman yang tertarik pada batang karena bentuk dan ukuran batangnya. Contoh tanaman hias yang banyak ditemukan adalah bambu air, bambu kuning, kamboja, kaktus, dan bambu palem.

Share Post