Kumpulan Tanaman Termahal di Indonesia

Kumpulan Tanaman Termahal

Tak disangka, beberapa jenis tanaman hias ini ternyata harganya sangat mahal, itu saja! Beberapa bahkan mencapai miliaran rupee untuk sebuah tongkat! Simak pilihan tanaman termahal di dunia dan Indonesia di artikel ini! Tanaman hias berikut ini memiliki khasiat yang indah dan unik sehingga digemari banyak orang. Hal ini memungkinkan berbagai tanaman hias ini dijual dengan harga yang fantastis. Harganya yang fantastis membuat tanaman ini cocok untuk dibudidayakan atau sebagai peluang bisnis. Penasaran tanaman hias apa saja yang paling mahal? Mari kita lihat tanaman termahal di Indonesia dan dunia di bawah ini!

Kumpulan Tanaman Termahal

6 Tanaman Termahal di Indonesia

Di bawah ini adalah daftar tanaman termahal di Indonesia yang harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

1. Anggrek Papua Hitam (Rp 100 juta)

Harga tanaman ini bisa mencapai 100 juta rupiah. karena termasuk dalam golongan tumbuhan langka. Biasanya, tanaman cantik ini memiliki kelopak berwarna hitam legam dengan putik berwarna merah muda cerah. Kelopak hitam ini membedakannya dari anggrek lainnya. Karena bentuknya yang estetis, banyak orang mulai berlomba-lomba untuk mendapatkan bibit tanaman yang sangat mahal ini dan mulai menanam anggrek hitam papua.

2. Bonsai (Rp 4 juta – Rp 50 juta)

Tanaman hias yang lebih mahal ini memiliki nilai jual yang tinggi dan stabil sejak awal karena banyaknya kolektor bonsai di Indonesia dan di seluruh dunia. Berbagai jenis tanaman bonsai, seperti bonsai Golden Kihuhan dan bonsai Klimeng berharga jutaan rupiah. Bonsai adalah tanaman kerdil atau pohon dalam pot dangkal untuk membuat miniatur pohon besar yang hidup di alam liar.

3. Monstera (Rp 20 juta)

Tanaman hias yang estetis ini semakin diminati masyarakat untuk dijadikan sebagai dekorasi rumah. Spesies Monstera yang sering dicari orang adalah Monstera Deliciosa yang memiliki daun besar. Jenis Monstera yang mahal dan bisa mencapai harga Rp. 20 juta adalah spesies Monstera Deliciosa Variegata. Harga tanaman ini cukup mahal karena proses pertumbuhannya yang lama dan warna daunnya yang indah.

Baca Juga : Tanaman Paling Aneh dan Tempatnya

4. Anthurium (Rp 1,5 juta)

Kumpulan Tanaman Termahal

Jenis Anthurium Jemani Cobra Varigata dibanderol dengan harga Rp1,5 juta. Baru beberapa tahun yang lalu, harga tanaman ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, itu saja! Yang menarik dari tanaman ini adalah bentuk daunnya yang cantik, bervariasi dan berbeda dari yang lain.

5. Red Aglaonema (Rp 1,5 juta)

Red Aglaonema dibanderol Rp 1,5 juta di pasaran. Tanaman Sri Fortuna ini merupakan tanaman yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia karena dikatakan memiliki energi positif dan membawa keberuntungan.

6. Caladium Hybrid (Rp 4,5 juta)

Caladium hybrid monstruosum merupakan salah satu jenis bunga termahal di Indonesia. Untuk membeli tanaman ini Anda harus merogoh kocek minimal Rp. 4,5 juta, itu saja! Tumbuhan ini memiliki daun berbentuk kerucut dengan pangkal daun menyerupai bentuk telinga.

Share Post