7 Tanaman Hias Yang Cukup Sulit Dirawat

Tanaman di dalam ruangan dapat membuat ruangan terasa lebih segar—tetapi ada yang lebih temperamental daripada yang lain.

Tumbuhan membawa banyak manfaat ke rumah Anda: Mereka menyegarkan udara, memperkenalkan sentuhan alam yang menyenangkan, dan terlihat cantik. Tetapi tergantung pada ruang dan kebiasaan Anda, mengikuti tanaman yang rewel bisa sangat membuat frustrasi! Suami saya dan saya memiliki Pohon Naga Madagaskar yang menurut toko tanaman akan mudah dirawat. Sedihnya, ia layu dari sebatang tanaman hijau menjadi satu, sedih, batang kurus dengan sekitar tiga daun. Apakah itu kami… atau pohon naga?

Saya mewawancarai ahli berkebun Melinda Myers, penulis dan pembawa acara The Great Courses How to Grow Anything series, dan hal pertama yang dia katakan kepada saya adalah bahwa mungkin tanaman itu bukan pasangan yang cocok untuk saya. “Percayalah padaku, ada seseorang di luar sana yang membunuh orang yang sama denganmu,” dia tertawa. “Ada yang terlalu banyak minum, yang membunuh tanaman dengan kebaikan, atau ada yang tidak pernah ingat. Kesulitannya adalah mencocokkan tanaman dengan orang yang akan merawatnya.”

Myers menekankan bahwa tanaman hias bisa sulit dirawat karena lingkungannya tidak tepat, terutama jumlah cahaya dan kelembapan di area tempat Anda meletakkannya. Dan ketika kita memasuki bulan-bulan yang lebih dingin — dan ingin membawa sedikit tanaman hijau ke dalam ruangan — udara panas yang kering dan cahaya musim dingin yang redup dapat menyulitkan tanaman hias. Singkatnya: Bukan salahmu jika tanaman hias itu mati!

Konon, beberapa tanaman hias ternyata sangat temperamental, terlepas dari seberapa sering mereka muncul di toko bahan makanan atau di media sosial. Berikut adalah 10 yang umum yang sulit untuk diurus.

Baca Lainnya : 6 Praktik Terbaik Dan Tepat Untuk Perawatan Tanaman Bonsai Yang Harus Diketahui Oleh Kolektor Bonsai

Fiddle Leaf Fig

Myers berharap bahwa posting media sosial tentang ara daun biola yang populer akan menyertakan penafian ini: “Setelah pemotretan ini, mereka memindahkan tanaman itu kembali ke depan jendela.” Semua jenis ficus, termasuk tanaman karet dan buah ara yang menangis, membutuhkan cahaya yang terang dan merata agar berhasil. “Dengan perubahan apa pun, mereka menjatuhkan daunnya,” kata Myers, dan ini bisa mengecilkan hati. Daun rebab juga menyukai kelembapan dan tanah yang lembab, tetapi tidak terlalu banyak menyiram. Sulit!

Pakis Boston (Nephrolepis exaltata)

“Tanaman gantung ini menyukai kelembapan, itulah sebabnya mereka populer di musim panas, tetapi” mereka menderita di udara musim dingin yang kering, “kata Myers. Kecuali jika Anda suka menjaga rumah Anda tetap hangat dan lembab — dan memiliki tempat di mana pakis Boston bisa mendapatkan sinar matahari yang sering tetapi tidak langsung—akan sulit untuk mempertahankannya tetap hidup. “Dan ketika pakis Boston menjatuhkan daun, mereka akan berantakan,” tambahnya. Jika Anda menyukai tampilannya tetapi tidak perawatannya, varietas pakis baru , Permata Austral, lebih toleran terhadap kelembapan rendah.

Pinus Pulau Norfolk

Tumbuhan runjung yang lembut ini populer di sekitar liburan, tetapi ukurannya yang ringkas dan cabangnya yang unik membuatnya menarik sepanjang tahun. “Ini sulit dibunuh,” kata Myers. Tapi mereka akhirnya terlihat jelek ketika cabang bawah mulai coklat dan rontok, dan pertumbuhan baru tidak merata. Tanaman ini menyukai cahaya dan kelembapan yang terang, merata, sehingga sulit dipelihara selama musim dingin.

Peace Lily

Ini adalah favorit di ruang komersial dalam ruangan, seperti pusat perbelanjaan, karena daunnya yang lebar dan bunga yang menarik. Tapi itu bukan untuk Anda jika Anda adalah orang yang kurang air. “Bunga lili perdamaian cepat layu, menjadi gembira dengan air, dan layu lagi,” kata Myers. “Tapi suatu hari, mereka tidak akan bersemangat.” Bunga lili perdamaian tidak menyukai jendela berangin, dan bahan kimia seperti klorin dan fluorida dalam air Anda dapat menyebabkan daun menjadi kecokelatan.

Anggrek

Meskipun bukan tanaman hias yang paling sulit bertahan hidup secara statistik, anggrek adalah salah satu yang paling terkenal.

Salah satu cara paling umum 48% pemilik telah membunuh tanaman ini adalah dengan menyiram secara berlebihan. Patuhi jadwal yang ketat dan pastikan untuk tidak menyiram lebih dari sekali seminggu.

Zebra Plant

Tanaman Zebra yang menarik dan eksotis adalah tambahan yang bagus untuk sebuah rumah, tetapi karena 41% dari kita yang harus membuangnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Seperti banyak tanaman tropis lainnya, tanaman Zebra menyukai lingkungan yang hangat, banyak sinar matahari, dan tanah yang lembab sepanjang tahun.

Gardenia

Gardenia yang subur dan harum mungkin merupakan tambahan yang romantis untuk rumah, tetapi sekitar 56% pemilik telah membunuhnya secara tidak sengaja.

Baca Juga : Ini Dia 6 Tanaman Hias Termahal Tahun 2022 Harganya Membuat Jantungan

Bunga-bunga ini rumit dalam hal suhu, tidak terbentuk jika menemukan ruangan terlalu panas atau terlalu dingin. Penyiraman juga cukup spesifik, karena mereka menyukai sekitar satu inci air setiap minggu.

Fiddle-Leaf Gbr

Sementara ara daun biola mungkin sedang tren di Instagram, itu juga memimpin daftar tanaman hias yang paling sulit untuk tetap hidup, dengan 61% orang gagal melakukannya.

Tanaman cantik ini membenci perubahan lingkungan, jadi tidak merespon dengan baik untuk bergerak di sekitar rumah, atau saat pindah rumah. Jika Anda menyukai tampilan Insta yang mengkilap, pastikan daun biola tetap jauh dari sinar matahari langsung karena paparannya dapat membuat daunnya menjadi coklat.

Share Post